Today Deal $50 Off : https://goo.gl/efW8Ef

Today Deal $50 Off : https://goo.gl/efW8Ef

Rabu, 17 Oktober 2018

Kegiatan EL (Experential Learning) ke Kebun Binatang Surabaya


Kegiatan EL (Experential Learning) Kelas 1
ke Kebun Binatang Surabaya

Suasana pagi di halaman SD carolus hari ini terasa ramai dari hari sebelumnya karena kelas 1a, b, c, dan d masuk sekolah pada waktu yang bersamaan. Mereka terlihat senang dan berkali-kali bertanya pada guru kelas “Kapan berangkat ke kebun binatang?”
Rupanya hari ini, Selasa tanggal 16 – 10 – 2018 giliran kelas 1 mengadakan EL (Experential Learning) ke Kebun Binatang Surabaya. Pukul 08.00 WIB rombongan bus kelas 1 yang berjumlah 4 bus tiba di Kebun Binatang Surabaya. Anak-anak dengan tertib turun ke luar dari bus dan berbaris rapi mengikuti arahan dari guru pendampingnya masing-masing menuju pintu masuk Kebun Binatang Surabaya.


Wajah mereka terlihat sudah tak sabar untuk berkeliling kebun binatang. Begitu pemandu Kebun Binatang Surabaya datang, anak-anak terlihat senang sekali. Kini anak-anak siap berkeliling, mereka tampak antusias mendengarkan penjelasan dari pemandu mengenai berbagai jenis hewan yang ada di Kebun Binatang Surabaya.



 


Nah, saat yang ditunggu tiba yaitu feeding time (memberi makan hewan) mereka bisa langsung berinteraksi dengan hewan untuk memberi makan. Wajah mereka sangat gembira meskipun awalnya takut karena ini pengalaman baru bagi mereka. Ada yang berani karena sudah terbiasa dengan hewan peliharaan di rumahnya, ada juga yang takut tetapi penasaran.


Mereka melanjutkan berkeliling, kali ini mereka masuk ke akuarium yaitu tempat khusus ikan dan hewan-hewan yang hidup di air. Mereka tak henti-hentinya berceloteh gembira sambil mengamati hewan-hewan yang ada di dalam akuarium.
Waktu terus berlalu, tak terasa hari sudah siang dan semua tempat sudah dijelajahi. Kini saatnya mereka beristirahat makan siang. Sambil makan siang dan minum, mereka mengisi waktu istirahat dengan bermain sejenak dengan teman-temannya.
























Waktu menunjukkan pukul 11.45 WIB, saatnya mereka kembali menuju bus untuk pulang ke sekolah. Namun wajah mereka selalu tampak gembira karena mereka mendapatkan pengalaman yang luar biasa pada hari ini, mengikuti  kegiatan EL (Experential Learning) di Kebun Binatang Surabaya bersama teman-temannya. Mereka belajar mandiri dan bertanggung jawab saat berada di tempat umum tanpa didampingi oleh orang tuanya.
Nah, semoga kegiatan ini bisa menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak kelas 1 demi perkembangan akademik dan non akademiknya. Sekian, sampai berjumpa lagi di kegiatan EL berikutnya.
Salam learn and fun!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar